Apa Kata Mereka?

Terima kasih sahabat sahabat yang telah memberikan testimoni atas buku LIFE FOR Happiness, sebuah catatan perjalan kehidupan yang bisa saya bagikan kepada siapapun yang ingin menciptakan kehidupan yang bahagia dalam apapun episode yang Tuhan hadirkan kepada kita.

Inilah kata sahabat sahabat saya mengenai buku perdana saya, Jika anda juga sudah membaca buku ini, mohon agar sahabat juga berkenan untuk memberikan testimoni nya

Terima kasih yaaaaa..:)

Agus Heru Pratomo

Ibu Irma terima kasih for inspiring me….sy sudah selesai baca buku “Life for Happiness”…..sekarang semangat hidup sy perlahan bangkit. Tks ( Agus Heru Pratomo)

(Martina Sri Mulyani Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. DIY)

Saya membaca buku ini dengan perasaan ringan dan sangat menikmati seluruh rangkaian kata mulai  dari Kata Pengantar Penerbit hingga halaman terakhir.  Bahasa yang digunakan cenderung informal sehingga membuat saya seperti mendengar percakapan sehari-hari.
Sebagai seorang wanita berumur 35 tahun, pekerja, sekaligus istri serta ibu dari 2 orang anak, saya merasa larut dalam tulisan Ibu Irma.  Ketika membaca buku ini, saya merasa melewati kembali perjalanan hidup saya, merasakan kembali hari-hari penuh suka dan duka. Hasil akhirnya, saya merasa mendapat kekuatan baru untuk menghadapi segala tantangan hidup yang akan datang.

Ibu Fonny ( Staff kedutaan Singapur di Indonesia)

Dear Ibu Irma,a very goodmorning!Ini dari Fonny yg dpt buku yg luar biasa dari ibu,sy cari buku ibu dimana2 kosong krn ingin bagi ke bbrp teman.dmn msh dpt dibeli?Thks so much for the spirit you give me through yr book!..

Ina – Surabaya

Saya sangat tergugah dan malu dengan diri sendiri setelah membaca buku karangan bu Irma Sustika, Life For Happiness. Ibu Irma berjuang untuk bangkit kembali mewujudkan mimpi-mimpinya dengan penuh semangat dan berpikir positif dengan kekuatan yang tersisa. Luar biasanya, Life For Happiness  membuka mata hati saya untuk selalu bersyukur atas kehidupan yang Tuhan berikan ,menjadi pribadi yang bahagia untuk mencapai impian impan saya Terima kasih banyak bu Irma..

“Menelusuri kata demi kata buku ini, membuat saya seperti berjalan di
taman kehidupan yang kaya dengan keindahan. Terkadang berlari di
antara hamparan rumput pencerahan, terkadang terdiam mengamati bunga
hikmah. Saya jadi tahu jejak mana yang terus saya ikuti, dan langkah
mana yang perlu saya belokkan. Jangan ikut membaca buku ini, jika
tidak ingin terprovokasi seperti saya …”

Prasetya M. Brata
Mind Provocateur
Mindset Trainer, dan Executive & Personal Growth Coach
Narasumber tetap talkshow PROVOKASI Radio Smart FM Network
Penulis buku best seller  “PROVOKASI” dan “MANTRA”

Life for Happiness adalah sebuah ‘potret’ dari kamera ‘kematangan’ Irma. Melaui perjalanan kehidupannya yang berhasil dimaknai secara mendalam, Irma  memberikan pelajaran-pelajaran penting sebagai bekal untuk ‘naik kelas’. Bukan sebuah kebetulan apabila Anda saat ini sedang memegang buku yang istimewa ini, Anda sangat mungkin sekali berada dalam sebuah puzzle kehidupan yang sama dengan penulis. Dengan gaya bahasa yang sederhana namun syarat makna, Irma membagikan mutiara yang ditemukannya untuk kita Selamat membaca buku yang istimewa ini! Agung webe – mind recollectionist.

Irma seorang yang cerdas dan ceria. Sejarah kehidupannya sudah merupakan bukti ketegaran dan kemampuanya untuk menjadi seorang yang bahagia. Life for Happiness merupakan tulisan cerdas yang mencerdaskan, tulisan yang ceria menceriakan, tulisan yang bahagia dan membahagiakan. Ilmu dan pengalaman itu mahal sejuta-kali bahkan lebih mahal lagi dari harga buku ini. Bawalah dan bacalah buku ini agar Anda memiliki ‘bakat’ bahagia”. –Hari Subagya, Motivator Perubahan, founder Bisnispartner.com

“Dalam setiap pengalaman hidup, selalu terkandung hikmah di dalamnya. Buku Life for Happines karya Irma Sustika ini memberikan inspirasi bagaimana mensikapi setiap pengalaman hidup, menemukan hikmah di dalamnya dan mengembangkannya menjadi pribadi lebih bijaksana, tangguh dan meraih kebahagiaan. Bacalah dan temukan inspirasinya.” –(Eko Jalu Santoso, Penulis buku Life Balance Ways, Pembicara Inspiratif Profesional dan Founder Motivasi Indonesia.)

Life for Happiness tidak sekedar buku ! Isinya merupakan renungan perjalanan yang dibagikan kepada setiap orang yang menjadi temannya, sahabatnya, kenalannya, saudaranya, keluarganya, atau pun seseorang yang sekedar melintas di hadapannya. Ia bercerita, tidak menggurui…Seperti dalam suasana, ketika kita sedang mengobrol di sore hari sambil  menikmati secangkir teh hangat dan sepotong pisang goreng. Aromatik, renyah, mudah dicerna, dan membuat kita menjadi bagian dari perjalanan hidupnya. Karena sesungguhnya, hidupnya adalah hidup kita juga. Proses-proses yang dialaminya adalah proses kehidupan kita juga. Kebahagiaan yang didapatinya di dalam dirinya adalah kebahagiaan yang bisa kita peroleh di dalam diri kita juga. Selamat mbak Irma…Terima kasih sudah membagikan ‘harta karun kebahagiaan’ ini dan tips-tips untuk mendapatkannya bagi kami semua.-Ietje S. Guntur – Street University.

Sebagai pecinta buku, saya mengkategorikan buku-buku koleksi saya menurut fungsi mereka dalam hidup saya. Ada buku kategori reference, yang saya simpan di lemari buku, ada kategori desk reference, yang saya tata di meja kerja saya, dan life reference, yang saya bawa kemanapun saya pergi. Life For Happiness merupakan kategori life reference. Buku ini referensi hidup, lebih tepatnya referensi hidup bahagia dan bermakna. Ketika Anda menginginkan situasi dan hasil yang lebih baik dalam hidup Anda, Life For Happiness menyediakan petunjuk-petunjuk untuk mencapai semua itu pada setiap lembar halamannya. Mba Irma, berhasil mentransformasi semua pengalaman dan pengetahuannya menjadi prinsip-prinsip yang mengantarkan Anda menuju kesuksesan dan kebahagiaan hidup.– Nugroho Nusantoro, HUMAN Master TrainerBusiness Developer, & Penulis buku HUMAN TECHNOLOGY – Sebuah Pentalogi Pencapaian Sukses.,       

Sebuah buku luar biasa AnTusias telah hadir di hadapan Anda; yang akan membuat Hidup Anda menjadi bahagia, yang sudah bahagia, akan menjadi lebih bahagia. Dengan bahasa yang membumi, Irma Sustika menulis buku ini layak untuk dibaca dan dipraktikkan di dalam hidup Anda, agar hidup Anda menjadi lebih bahagia.--Johanes Ariffin Wijaya, Life Inspirator, Penulis Buku Best Seller.

Buku karya sahabat saya ini, mengingatkan saya akan kalimat emas Albert Camus; “You will never be happy if you continue to search for what happiness consists of. You will never live if you are looking for the meaning of life.” (Kau tak akan pernah bahagia jika hanya mencari isi kebahagian dan apa sih sebenarnya makna hidup.) Dari isinya Anda akan menemukan kebahagiaan, bukan dicari tetapi harus ditetapkan sejak awal secara inside-out, bahkan harus diperjuangkan ketika menghadapi kondisi negasinya dan harus diafiormasi ulang ketika orang mencoba membuktikan siapa dirinya.–Yohanes Bosco Hariyono, Direktur Delta Platinum Consulting

Sekolah bisa berhenti, belajar tiada henti, buku ini patut dibaca suatu pengalaman penulis yang luar biasa ! –FreddyTanudjaja, Trainer Photo Character & penulis buku Ledakkan pengaruh Anda dalam dua menit!

Membaca buku ini seolah berkaca pada kehidupan diri kita sendiri. Yang berbeda adalah kematangan pribadi penulis yang pernah mengalami proses pembelajaran tentang kehidupan yang sangat berat namun  Irma mampu  berdiri tegap dan dengan kematangan jiwanya mampu berdamai dengan luka batinnya. Buku ini sangat bagus dan wajib dibaca oleh semua orang khususnya kaum wanita yang ingin tumbuh menjadi wanita mandiri yang bertanggung jawab namun tidak kehilangan sisi kewanitaannya. –Lies Sudianti, owners of various social networking, PR & Marketing Supports Services.

Membaca tulisan-tulisan karya Irma Sustika, atasan, partner, kawan, sahabat dan kakak buat saya selalu memberikan inspirasi dan motivasi dalam kehidupan saya. Karena setiap tulisan yang ditulisnya mengandung makna dan nilai-nilai positif untuk selalu berpikir dari sisi baik dalam menjalani proses kehidupan. Life for Happiness, memberikan manfaat bagi pribadi yang selalu meyakini bahwa hidup itu memiliki makna, arti, harapan-harapan untuk selalu melakukan yang terbaik. Terus berkarya dan menulis. –Siti Meiyana Arafah, Penulis, SDM Fasilitator and Consultant.

Buah dari “kesabaran”  yang pada gilirannya memberi kebahagian. Bagaimana belajar dan  memaknai hidup, yang membawa kita untuk tahu menikmati hidup.inilah inti dari “ajakan” yang ada dalam buku ini. Orang lain mungkin mengatakan kita aneh, lemah atau bahkan bodoh. Lemah, saat kita sabar dan memaafkan orang yang rasanya tidak pantas diberi maaf. “..Ka..lu sabar apa bodoh siih ?!” Itu, kutipan kritik yang sering  saya lontarkan.Tapi ketika kita benar-benar bisa melakukannya dengan penuh keikhlasan, maka semua menjadi begitu indah. Demikian respon  Irma. Irma bukan sosok yang ‘perfect’. Tapi bagi saya,dia sosok ‘super mom’, ‘super woman’ , yang mampu melewati segala cobaan dengan berjuang untuk kelangsungan hidupnya. Berbagai pengalaman dari berbagai situasi, dituangkan dalam tulisan yang singkat, namun mampu “bercerita” dan memberi motivasi, khususnya bagi saya… Itulah Irma Sustika,….orang “bodoh” yang berbahagia…;). Sebagaimana apa yang saya dapatkan dan rasakan, melalui kebersamaan saya selama hampir 20thn ini dengan Irma Sustika, dan membaca tulisan-tulisannya, harapan saya,semoga  buku ini dpt menjadi motivasi, penguat untuk siapa saja, yang bersumber dari pengalaman pribadi.-Dolly, sahabat.

————————————————————————————————–

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *