Berani Keluar Dari Zona Nyaman?

Dalam dunia  kerja, banyak  orang-orang yang sudah bertahun-tahun bekerja, dengan posisi yang sama seperti pertama kali mereka masuk kerja atau perubahan yang terjadi pada diri mereka tidak terlalu signifikan.

Hmmm…sudah merasa puas dengan posisi yang disitu situ saja bertahun tahun?

Coba liat kembaali kedalam diri anda, berpapa lama sudah anda bekerja,Berapa lama sudah anda menjalankan bisnis? Peningkatan apa yang sudah anda capai? tetap? stagnan atau hanya bergeser sedikit?

Yaaah sudah bisa bekerja disini saja sudah syukur? mau apa lagi? atau sudah cukup lah untuk saya untuk apa sih kerja sampai ngoyo? yang penting ada kerjaan.Orang-orang tersebut adalah yang termasuk berada dalam zona pewe alias posisi wueanak aliaz zona nyaman atau kita kenal dengan sebutan comfort zone.

Apakah anda termasuk yang berada di comfort zone? Jika begitu, segeralah keluar dari comfort zone Anda karena berada di dalamnya terlalu lama tidak membuat diri Anda menjadi berkembang.

Yang sering terjadi mungkin Anda tidak berani melakukan perubahan, tidak berani untuk keluar dari keamanan secara finansial yang selama ini dirasakan. Padahal kadang, aman bukan berarti cukup juga. Jika hanya dengan duduk diam menunggu lalu perubahan itu datang, maka seharusnya jumlah orang sukses lebih banyak dari pada mereka yang mengalami kegagalan.
Lalu bagaimana keluar dari area yang menurut anda nyaman tapi tidak menghasilkan kenyamanan?
Temukan Alasan  yang kuat Apapun yang akan Anda jalani jika tidak disertai alasan  yang kuat,  semua akan menjadi sia-sia. Lakukan perubahan sedikit demi sedikit secara konsisten dan belajar dari pengalaman Anda sebelumnya.
Ambil Kesempatan Ambilah setiap kesempatan yang datang kepada , karena kesempatan tidak akan datang dua kali. Selesaikan semua hal yang menjadi tanggung jawab Anda dengan sebaik-baiknya, lakukan tanpa pamrih. Tentunya atasan Anda akan melihat kedisiplinan Anda dalam mengerjakan pekerjaan Anda, sebuah nilai tambah bagi Anda.
Perluas networking Dengan bertambahnya pertemanan Anda maka akan semakin luas pengetahuan yang Anda miliki. Jangan pernah meremehkan orang lain hanya karena penampilan luarnya saja.
Banyak orang yang stuck dalam sebuah pekerjaan karena takut keluar dari zona nyamannya. Zona nyaman itu kelihatannya baik namun sebenarnya berbahaya. Sudahkah Anda siap keluar dari zona nyaman Anda, ?
Ayo segera lakukan perubahan untuk hidup yang lebih baik. Lakukan perencanaan yang matang dan siap memulai hal baru yang akan membawa Anda pada kenyamanan sesungguhnya.
Bahagia dan sukses selalu untuk anda
salam
Irma Sustika
If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *