Berapa banyak keluhanmu?

Seberapa banyak dalam sehari kita bersyukur ?

Bagaimana dengan kehidupan  sehari hari ? Lebih banyak yg kamu keluhin atau  syukurin ? Bila lebih banyak yg di sadari & syukuri, Ber-Bahagia lah karena kamu termasuk orang yg minoritas ,  banyak sekali orang yang mengasah hoby mengeluhnya daripada bersyukur sehari2 nya , menyirami hari hari nya dengn pupuk EMOSI NEGATIVE !

Mengeluh dan Bersyukur.. dua titik yang selalu menelilingi kita sehari hari , mulai dari melek mata sampai merem sampai kita menutup mata selamanya.betul apa benar?

Berapa banyak kita bersyukur dan mengeluh dalam sehari ? ini Coba deh buat  list hal yg  tidak sukai / tidak anda ingin kerjakan… lalu keluhin satu persatu hal tersebut selama 3 menit ke depan… yaaak silahkan mula ( silahkan , tulisan ini akan lebih bermanfaat jika kamu mencoba latihan latihannya..:)

Sekarang… keluhin sebesar2 nya, uneg2 nya ke hal yang kamu ga suka itu itu…

Lalu coba deh kamu kerjakan hal yang kamu keluhin tadi itu satu persatu.. … WOW… hayooooo bisa GAK ? Pasti CAPEK DULUAN kaaan seBELOM NGERJAIN AJA, Iya Gak ? hyooo ngakuuuu…Boro2 ngerjain… pikir mau ngerjain nya aja udah males !! Cape duluan bok wkwkwkw….

Skrg buat kebalikannya… Hal2 yg anda BENCI / Tidak mau lakukan tersebut, kamu liat dari sisi positif nya dan bersyukur / berdoa atas hal2 tersebut karena hal itu membawa berkah bagi anda

Misal kamu ga suka dengan Pekerjaan kamu saat ini, naah coba lihat dan cari sisi positive nya … misal nya hal itu pekerjaan kamu memberi income untuk keluarga untuk anak anak, untuk biaya sekolah mereka untuk kehidupan mereka ,kamu bisa makan sehari 3 x sementara jutaan orang lain untk makan sehari sekali saja masih harus mengais ngais,kamu bia punya motor/mobil,kamu bisa punya HP bisa beli Blackberry,  bisa ngajak anak anak jalan ke mall,bisa liburan…hmmmm..isi sendiri yaa lainnya.

Misal kamu ga suka atau malah membenci salah seorang  Keluarga / Temen Kantor / Temen , SYUKURI ajaa….naaah looo…ga suka kok di syukuri sih,,

Ya syukuri, berarti mengingatkan kamu agar kamu tidak bersikap berperilaku seperti itu apakah itu seorang yg Negative thinking / mudah iri hati / kiasu ( gak mau kalahan orang nya ) – apa2 di itungin – apa gue lebih baik dari dia di bidang ini , itu , dll ? JUDGEMENTAL ,Mudah marah , pendengki ,dll ..aaaah capeeee deeeh

Kalu mereka tidak memperlihatkan sisi jelek itu ke kita & dan kita tidak  MENGALAMI NYA – pasti kita juga tidak ngeraasain betapa menyebalkannya kaan nah dengan ngerasain perlakuan orang lain yan tidak kita sukai , berari kita berusaha untuk tidak menjadi seperti orang tersebut…naah kan bukankah itu pastut disyukuri tuuh

Jadi kita berjanji ke diri kita sendiri – GUA GAK AKAN JADI ORANG SEPERTI ITU !   / GUA GAK MAU NYAKITIN ORANG LAIN KAYAK GITU !

Malah kita jadi menyadari , “ kalo di pikir2 Gua ini sebenernya adalah seseorang yg bisa menjadi teman yg baik yah ? Karena gue gak ada sifat2 gitu… gue pengen orang lain sukses, bahagia, positif , dan bikin orang lain seneng & semangat kalo ketemu gue hehehe…. “

ITU BERKAT SIAPA ? BERKAT ORANG2  YG MENYAKITI KITA TERSEBUT ! TANPA MEREKA KITA JADI SIAPA ?

Jadi Doakanlah mereka, karena mereka membuat kita bahagia, doakan lah mereka juga jadi bahagia dan segera berubah sehingga menemukan Ketenangan di Hati mereka dalam hidup… sehingga mereka bisa Bebas dari rasa benci / iri / egois / negatif lain nya , sehingga bisa merasakan & melihat Indah-nya Hidup Ini J

Jadi JURUS PAMUNGKAS-NYA sebenernya adalah APA APA JUGA SYUKURI LAH !  GAK PEDULI APA PUN ITU, SYUKURI- LAH !

Kena ujan2 gara2 gak bawa payung – SYUKURI LAH ! – Krn skrg anda tau harus sedia payung di tas sebelum hujan !

Ketinggalan Barang Pas Saat2 Penting Kantor / Skul – SYUKURI LAH ! – Buat Anda jadi Ter-organisir dan tidak pelupa !

Kena Marah Bos / Orang Tua – SYUKURI LAH ! – Amin ! Mereka masih peduli & mau anda berubah jadi lebih baik – yg UNTUNG SIAPA ? Ya Anda kalo anda berubah jadi lebih baik Performa nya – GAJI Naek / Ortu lebih sayang anda

Gaji Kurang Gede / Uang Saku gak cukup dari Ortu / suami – SYUKURI LAH ! – Buat anda pengen buka USAHA sendiri

Di Tinggal Pacar / Suami / Istri – SYUKURI LAH – Karena Penyeleweng memang bukan untuk anda – Anda pantas mendapatkan yg lebih baik

Banyak Duit Tapi Stress & Depresi – SYUKURI LAH – Karena skrg anda tau UANG bukan Segala nya – uang memberikan Kesenangan sementara , tapi bukan Kebahagiaan . ( Seberapa lama sih senengnya buat HP Baru ? Paling lama juga 1 minggu, trs bosen )

Gak Punya Temen / Dikit Temen – SYUKURILAH – Karena skrg anda bisa menyadari & mau MENGAKUI bahwa Manusia itu mahluk sosial, kita perlu interaksi dengan teman2, gak peduli apapun pencapaian anda. Bisa Bikin Uang Jatuh dari Langit ? Hebattt… wkwkwkw tapi kalo kesepian & gak punya temen sama aja….  mau diapain DUIT nya ? gak punya temen untuk di share Happiness-Nya ! Waktu nya untuk kasih WAKTU untuk social life, hang out, & mungkin merubah kepribadian Anda sehingga lebih banyak orang yg mau jadi teman anda – mungkin anda orang yg menyebalkan bagi orang lain ? ( Maaf berkata demikian, niat saya baik untuk menyadarkan bila hal itu memang baik untuk anda, kenapa tidak ? Yg UNTUNG siapa ? Anda Sendiri bok ! Gue gak dpt apa2 ! Hahahaha… )

Jadi JURUS-nya seperti yg saya sampaikan tadi , mau apapun jg kejadian nya, hal nya, yg terjadi di kehidupan kita, BERSYUKURLAH ! KARENA BERSYUKUR GIMANA PUN JUGA TETAP LEBIH BAIK DARIPADA MENGELUH !  

Segala sesuatu yg bermulai dari Positive pasti akan membuahkan yg Positif juga… kalo mengeluh = negatif pasti ujung2 nya juga – . Di JAMIN 1001%

Mental yg Sehat akan membawa Kebahagiaan ke Hidup Anda J , Jadikanlah Hal ini Menjadi salah 1 Karakter anda, maka hidup Anda akan jauh LEBIIHHHHHHHHH Bahagia :D !! Di Jamin 100% Uang Kembali ! Hehehehe….

Namanya… JURUS BERSYUKUR !! Semoga Anda Bisa Menguasai Jurus  J ini yaa, nanti kita pelajarin Jurus2 lainnya sehingga Anda bisa menjadi Pesilat yg Tangguh & Bebas berkeliaran di Dunia Persilatan hehehe… :P

( Pesilat yg tangguh adalah pesilat yg menaklukan diri-nya sendiri & emosi-nya & bukan orang lain, taklukan orang lain – Gampang ! Tempelin aja pistol, pasti takluk hehe… taklukin diri sendiri ? Hmmmmh Jarang yg bisa ! )

Selamat Mempraktekan Jurus Baru Anda  :)

Salam

 

Irma Sustika

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *