Ketekunan Berawal dari Hati

Ketekunan dalam kita melakukan kegiatan apapun,mulailah dari hati. Apa yang kita raih sekarang adalah hasil dari hasil usaha-usaha kecil yang telah kita lakukan terus-menerus. Keberhasilan yang kita dapatkan saat ini bukan suatu yang turun begitu saja. Bila kita yakin pada tujuan dan jalan yang kita tuju, selanjutnya kita harus memiliki ketekunan untuk tetap berusaha. 

Ketekunan adalah kemampuan anda untuk bertahan di tengah tekanan dan kesulitan. kitaharus tetap mengambil langkah selanjutnya. Jangan hanya berhenti di langkah pertama. Memang semakin jauh kita berjalan, semakin banyak rintangan yang menghadang .

Coba kita bayangkan seandainya saja saat kita masih kecil saat kita baru mulai belajar berjalan , andai saja dahulu kita  berhenti untuk belajar berjalan , maka pasti sekarang kita tidak bisa enjadi diri kita sekarang bebas bergerak kesana kemari melangkah berlari,loncat bergerak bebas. Setiap langkah menaikan nilai diri kita. Apapun yang kita lakukan, jangan sampai kehilangan ketekunan. Karena ketekunan adalah daya tahan kita.

Pepatah mengatakan bahwa “ribuan kilometer langkah dimulai dengan satu langkah”Sebuah langkah besar sebenarnya terdiri dari banyak langkah-langkah kecil. Dan langkah pertama keberhasilan harus  dimulai dari rumah . Rumah terbaik kita adalah  hati kita sendiri . Itulah sebaik-baiknya tempat untuk memulai dan untuk kembali. Karena itu mulailah kemajuan dengan memajukan hati , kemudian pikiran  dan usaha-usaha kita.

Ketekunan hadir bila apa yang kita lakukan benar-benar berasal dari hati .

Salam Happiness

Irma Sustika

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *