Memaafkan.? Mudah Kok

Memaafkan itu mudah. Pernah disakiti orang? ditipu? dihina? dicaci maki? direndahkan? dirampok? diduain, diselingkuhin, ditinggalin?? ato yang lain?? pernah??

Tidak sedikit dari kita yang marah, sakit hati, ngomel, atao bahkan dendam, sampe bales dendam, ato paling enggak biasanya doain yang jelek-jelek sama itu orang.. pernah??hayooo ngaku ajaah..hehhehe
jangan deh, buang semua yang jelek-jelek itu.. gag penting, malah bikin pusing aja..

coba yuuk inget2..pernah kah kita mengucapkankalimat seperti ini
“Tunggu aja pembalasan dari gua, lu ga  tau sakitnya hati gua, seenaknya aja lu sama gua” ini yang cara kasar..
naah kalau cara yang yang halus “Tuhan gag tidur kok, Dia pasti membalas semua perbuatan manusia, semoga kamu dapet balesan-nya”

Weeee..Ngaco aja! sejak kapan Tuhan suka balas dendam?? NGARANG BANGEEEUT !! Tuhan itu sayang sama hamba-Nya.. baik buruk pasti ada kadar kasih sayangnya..

Inget :katanya niih  Malaikat akan mencatat setiap niat baik seseorang sebagai sebuah ibadah, dan mereka (malaikat) akan senantiasa bertasbih agar kita mampu menunaikan niatan tersebut..

Dan para malaikat tidak akan mencatat niatan buruk seorang manusia (sebelum benar2 dilakukan, itupun baru dicatet setelah 3 jam kemudian ato 3 hari gitu, lupa saya, kalo sebelum waktu itu dia mau istighfar, sadar dan tobat, maka gag jadi dicatet sebagai dosa,Insya Allah…nah  tuh, kurang enak apa coba), malah sebaliknya, malaikat akan terus beristighfar agar kita tidak jadi melakukan niat buruk tersebut.. mau percaya ya terserah, enggak juga terserah

Kalo kita hujat dia balik, kalo kita balas dendam sama mereka, sama bejatnya donk kita sama mereka?? sama-sama berperilaku setan.. maaf nih kasar.. tapi setuju kan?? ..

So, apa yang musti kita lakukan ?
maafin dia.. apa susahnya sih maafin seseorang?? tinggal bilang “iya gua maafin”.. beres sudah.. hehe.. “ngomong aja gampang bos, prakteknya nih?? sakit nih rasanya, gag ikhlas gua”..

kalo boleh kita bilang, dia (yang udah nyakitin kita) emang sengaja dikirim sama Tuhan untuk menguji kesabaran dan keimanan kita.. tinggal kita mau Kuat atau  gag?? ya harus kuat donk.. masa mau kalah sama dia??
anggep aja dia lagi mengerjakan tugas Tuhan, berperan sebagai setan, jangan sampe deh kita ikut2an jadi setan karena balas dendam, kita ambil peran enaknya aja, jadi bidadari, yang selalu senyum, dan pandai memaafkan.. wenaaaaaakkk… hahaha.. peace ^.^

“aku mungkin bisa ikhlas memaafkannya, tapi aku tidak bisa melupakannya” .. jiah, sama aja, gag ikhlas itu namanya.. maafkan dan langsung lupakan..
gag usah ditambah2in doa-doa gag jelas yang berdalih Tuhan akan membalas setiap perbuatan manusia.. maafin aja dengan ikhlas..TItiK!!, dari pada kita mendoakan yang jelek-jelek, mending doakan yang baik-baik..

nih ada contoh:

“Ya Allah, ampunilah segala dosa orang itu, bukakanlah hatinya agar bisa menjadi manusia yang lebih baik, dan tidak ada lagi saudara-saudaraku yang bernasib sama sepertiku” .. Aamiin..
Naah pasti Tuhan  tambah seneng tuh, denger hamba-Nya bilang gitu?? ya pasti seneng lah.. eh, gag tau denk, wong saya bukan Tuhan.. tapi logikanya, seneng gag sih?? hayooo????
gimana? udah siap memaafkan dengan ikhlas ??

“Tak sulit untuk membuat orang lain jera dan takut, semua bisa melakukannya.. Tapi memaafkan orang lain atas kesalahan yang telah diperbuat, itu akan menimbulkan kesetiaan.. ”

Pakai aja teori ABC.. Ambil yang baik, Buang yang Buruk, Ciptakan yang baru.. ^.^

 

salam Happiness

Irma Sustika

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *