Membangun Personal Branding ( 2 )

Halooooo sahabat, nyambung tulisan saya sebelumnya mengenai personal branding(1) , kali ini saya akan lanjutkan lagi yaaa…

personalbranding1

Apa saja faktor yang mempengaruhi personal branding seseorang?

1.      Passion

Kenapa passion? Karena passion terkait dengan gairah pada satu bidang atau aktivitas yang Anda tekuni. Passion itu penting, karena sebelum Anda membangun personal branding Anda harus berpikir ekstra keras. Anda harus bertanya kepada diri Anda sendiri “ingin sebagai apa saya ingin di kenal olah masyarakat luas?”

Dan hal itu akan mudah Anda temukan jika Anda sudah memiliki passion pada bidang atau aktivitas tertentu yang akan menjadi branding Anda.

Bagaimana jika belum? Tidak ada pilihan lain kecuali Anda menemukan passion Anda. Cari tahu bidang atau aktivitas apa yang paling Anda cintai.  Jika Anda sudah menemukannya, dan Anda benar-benar menjalankan aktivitas dan bidang itu dengan passion yang tinggi. Maka dalam diri Anda akan muncul sebuah antusiasme yang besar dalam menjalaninya.

Orang akan peraya pada orang orang yang memiliki antusiasme tinggi dibandingkan dengan orang orang yang memble dan pesimis. Hmmm bagaimana pula orang lain akan percaya dengan diri kita jika kita sendiri tidak percaya dengan apa yang kita jalankan.

2.      Integritas

Henry Cloud menjelaskan ketika berbicara tentang integritas, kita berbicara tentang menjadi orang yang utuh, yang terpadu, dan seluruh bagian diri kita yang berlainan bekerja dengan baik dan berfungsi sesuai rancangan. Ini mengenai keutuhan dan keefaktifan sebagai orang. Ini benar-benar “bekerja dengan kekuatan penuh”.

3.      Keahlian atau kualitas

Faktor ketiga yang mempengaruhi personal branding Anda adalah keahlian atau kualitas. Jika  inginmemiliki  personal branding yang kuat ,  jangan lupakan faktor  keahlian dan kualitas diri ..itu MUTLAK  Jangan sampai ketika orang sudah mengenal kita , tapi kita sendiri belum sepenuhnya siap untuk melayani mereka, atau memenuhi kebutuhan yang mereka harapkan.

Jadilah ahli dalam satu bidang yang sesuai dengan passion Anda. Tidak hanya ahli tapi Anda juga harus unik. Saran saya, kembangkan diri Anda terus menerus. Meskipun hari ini Anda sudah merasa ahli, tapi ilmu harus tetap Anda gali. Karena ke depan tantangan akan semakin berat, Anda butuh inovasi Anda butuh kreasi. Karena hanya dengan itu Anda akan selalu unik dari waktu ke waktu.

Naah apakah sahabat sudah dapat membayangkan dari mana akan memulai membangun personal brand anda…? selanjutnya kita akan membahas tentang Cara membangun personal brand

Salam

 

Irma Sustika

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *