Mentari Tour & Travel Gelar Seminar Tourism Jambi dan Parenting

JAMBI INDEPENDEN – Keberadaan Mentari Tour & Travel, terus memberi kontribusi positif bagi Jambi. Kemarin  (24/3), Mentari Tour & Travel akan menggelar dua kegiatan seminar, mulai pukul 08.30-17.00, bertempat di Aula Kanaan Global School, Jalan M Yunus, No 41, Kebun Handil Kota Jambi.

Pada sesi pertama digelar seminar bertajuk “Peran orang tua dalam menggali dan meningkatkan potensi anak”, berlangsung pukul 08.30-12.00. Selanjutnya, pada sesi kedua “Service Excellence for Tourism Jambi”, akan berlangsung pukul 14.00-17.00.

“Digelarnya seminar tersebut, diharapkan dapat mengangkat potensi wisata Jambi (dari pemaparan seminar Tourism Jambi), dan memberikan edukasi mendidik anak secara cerdas (pada seminar parenting),” terang pimpinan Mentari Tour & Travel Edi Nata Prawira, saat kunjungannya ke Graha Pena, Rabu (22/3) lalu.

Kegiatan seminar tersebut menghadirkan Irma Sustika, trainer & owner ISF Consulting. “Dan akan dihadiri oleh kalangan akademisi, pebisnis, dan kalangan dari instansi pemerintah (government),” papar Edi Nata Prawira, yang didampingi Irma Sustika, dan Putri Pariwisata Jambi 2011.

Tiga orang Putri Pariwisata Jambi (PPJ) 2011 tersebut, PPJ 2011 Offie Dwi Nathalia, PPJ Runner Up II Devia Melica, PPJ Runner Up III Mayarizka Chandra. Termasuk pula, parenting (orang tua) yang diharapkan mendapatkan manfaat dari materi seminar agar dapat menjadi orang tua cerdas, mendidik anak dengan baik. Menjadi orang tua yang mampu mengenali dan meningkatkan potensi diri anak sejak usia dini. Seminar ini akan sangat bermanfaat bagi orang tua yang menginginkan anak-anak mereka meraih sukses dan berbahagia setelah dewasa. Diharapkan, dengan mengikuti seminar tersebut, akan dipaparkan bagaimana mendidik anak dengan tepat, agar anak-anak Anda dapat meraih sukses dan berbahagia di masa depannya.

Melalui seminar itu, kata Irma Sustika, nantinya diharapkan dapat menghilangkan pandangan yang menyebutkan hampir semua orang tua mendidik anak dengan cara coba-coba, sesuai dengan pikiran dan kemauan. Saat anak menjadi anak nakal, bandel, malas “tidak menurut”, lalu terkadang orang tua langsung memberikan label atau cap kepada sang anak. Hal tersebut akan dipaparkan lebih detail dalam seminar. Dan diharapkan, dari pemaparan seminar tersebut, diharapkan tergambar bahwa tidak ada anak yang bermasalah, dan orang tua haruslah dapat menjadi orang tua cerdas. Dan dapat menghargai anak secara keseluruhannya. “Karena anak merupakan calon bintang, dan menghargai bahwa setiap pribadi anak tersebut memiliki keunikan tersendiri,” jabar Irma Sustika, dalam pemaparannya, saat kunjungannya ke Jambi Independent.

Sementara dalam penyampaian materi bertajuk “Service Excellence for Tourism Jambi”, akan dipaparkan bagaimana meningkatkan pelayanan sehingga para pengunjung betah dan akan kembali lagi. Selain itu, seminar pada sesi kedua tersebut, akan memaparkan pula, bagaimana membuat pegawai atau anggota tim Anda senang melakukan hal yang menyenangkan konsumen Anda. Dipaparkan bagaimana membuat pengunjung Anda menjadi tim promosi Anda yang setia, bagaimana menyiasati sebuah komplain menjadi hal yang sangat berharga, dan membuat klien yang komplain menjadi klien yang justru setia.

Keseluruhan materi yang dipaparkan hanya dapat diperoleh dengan menerapkan prinsip kepuasan pelanggan. Pelayanan prima, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia telah menjadi suatu keharusan yang tidak dapat ditinggalkan dalam pengelolaan industri pariwisata, demi tercapainya peningkatan pengunjung.

Tujuan dari pelatihan membekali para staf, baik yang berada di front liner maupun back office. Materi yang akan dipaparkan, mulai dari membangun tim dengan budaya melayani. Memahami pentingnya fokus kepada kepentingan pelanggan secara berkesinambungan. Membangun kesadaran, bahwa servis adalah tugas semua lini, meningkatkan penjualan dengan kemampuan melakukan cross selling dan up selling. Mampu meningkatkan daya saing perusahaan, dengan menerapkan service excellence, mampu menangani secara efektif pelanggan yang tidak puas, dan mampu memelihara interaksi dengan pelanggan, serta menciptakan bisnis yang berkesinambungan. (dwy)

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

2 Comments:

  1. Tulisannya sangat menarik sekali dan mudah inspiratif, saya juga mempunyai tulisan yang berkaitan dengan explore indonesia, klik Disini 😀 😀 Happy Sharing 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *