S E M A N G A T..!!

Sahabat…
Pagi ini saat kita terbangun, sadarkah  bahwa kita sedang bernafas? Atau segala rutinitas telah membuat  menjadi terlalu sibuk untuk menyadari bahwa sebenarnya diri Anda masih hidup, atau kita berpikir memang sudah seharus nya lah saya hari ini bernafas..halaaah

Selama kita masih hidup, berarti kita telah siap menerima segala surprise kehidupan. Tidak ada jenis surprise yang baik atau buruk, semua itu tergantung kita, apakah kita bisa menerimanya atau tidak. Suka ataupun tidak, hidup itu harus dijalani. Bagaimana kita menjalaninya tergantung cara kita menghadapinya. Ada satu cara cerdas untuk mengawalinya.
S E M A N G A A A AA AT T..!!!!!!Banyak orang hidup dalam perasaan tertekan, khawatir, dan lesu. Keadaan ini hanya akan menghasilkan pikiran negatif dalam benak kita dan kita  hanya akan menjadi orang yang pesimis, tidak berdaya, lemah, dan stress. dan tanpa kita sadari kita telah menumpuk racun pada diri  sendiri.

Semangat adalah  antusiasme dari dasar hati Anda untuk menjalani sesuatu. Semangat ini tidak mengharuskan kita  untuk melakukan aktifitas yang membuang energi percuma, akan tetapi lebih ditekankan kepada dorongan yang ada di dalam diri.
Mengapa kita harus bersemangat?
Dengan  semangat  pikiran menjadi lebih kreatif. Memang semangat tidak bisa membuat Anda lebih fokus pada masalah anda tapi saya yakin bahwa semangat bisa memicu Anda untuk fokus pada solusi. Setidaknya Anda akan terpicu untuk membuat berbagai pilihan solusi.Anda tidak dapat menyangkal bahwa dengan semangat akan membangkitkan pikiran positif, optimisme, menambah kepercayaan diri, serta membentuk pribadi Anda untuk maju dan tegar dalam hidup.

Semua itu dimulai dari pikiran.

Kekuatan terbesar ada pada pikiran Anda. Memang benar jika Anda ingin bersemangat, maka Anda harus menanamkan itu dengan penuh keyakinan. Jika Anda ingin membuka cakrawala Anda, memperluas wawasan Anda, maka Anda harus mampu berpikir diluar dari kemampuan Anda.
“To think out of the box”, jangan terlalu lama terkurung dalam benang pikiran Anda yang memang kusut adanya.
“Open your eyes widely open”, dan selamat berpetualang dengan buah-buah baru dalam hidup Anda. Dan ingat untuk terus memegang kendali akan semangat diri Anda sendiri.Oke, saya mau bersemangat, bagaimana saya memulainya?
Jika pertanyaan tersebut telah muncul dibenak Anda, maka bagaimana caranya akan menjadi teramat sangat mudah, ada banyak cara membangkitkan rasa semangat Anda.

  1. Lakukanlah hal – hal yang Anda senangi.
    Manjakanlah diri Anda  dengan melakukan kegiatan yang Anda sukai.
  2. Bergeraklah
    Mensana in corpore sano. Memang benar kesehatan Anda ada ditangan Anda, memang benar pula jika sehat itu murah. Jangan sampai semangat Anda terbendung karena kemalasan ataupun kondisi badan Anda yang tidak fit dengan semangat Anda. Jadi kapan Anda ingin mulai berolah raga?
  3. Tersenyum.
    Kendurkanlah sedikit ketegangan Anda dimulai dengan satu senam wajah yang sederhana. Dan rasakan bagaimana indahnya diri Anda, indahnya lingkungan Anda, indahnya hari ini, indahnya hidup Anda, dan indahnya dunia ini. Mulailah dengan menyadari bahwa diri Anda berarti, Anda mempunyai kelebihan, Anda ini beruntung, nikmatilah, dan berbahagialah diatasnya.
Ada pepatah yang mengatakan jika Anda ingin merubah dunia, maka mulailah dengan merubah diri Anda. Iya semangat yang terpancar dalam diri Anda akan menular terhadap lingkungan sekitar Anda, tanpa Anda sadari.Manusia memang merupakan mahluk yang sangat sensitif, begitu Anda meneteskan setitik semangat dalam hati Anda, maka seluruh tubuh dan pikiran Anda akan meresponnya. Cobalah dan gambarkanlah bagaimana rasanya.

Salam
Irma Sustika
www.irmasustika.com
If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *