WPC, Ajak Wanita Kenali Potensi Dirinya

@IRNewscom I Jakarta: MEDIA Jejaring sosial rupanya sukses menjadi media komunikasi baru bagi masyarakat. Buktinya, seorang inspirator Irma Sustika sukses membangun Woman Preneur Community (WPC) berawal dari Facebook

’”Awalnya pada akhir 2009 saya mencoba membuat grup di Facebook, kemudian kopi darat dengan hanya 5-6 orang saja. Kemudian berkembang hingga saat ini dengan jumlah member tercatat 900 orang,” jelasnya, di Jakarta, Selasa (1/1).

Meski diakuinya, tidak semua member terlibat aktif dalam kegiatan WPC.Pada awalnya, banyak yang menyangka, WPC itu isinya adalah wanita pengusaha. Padahal, tidak demikian. Irma sengaja menggunakan istilahwoman preneur, karena ingin membuka cakrawala baru bagi para perempuan Indonesia, khususnya bagi ibu rumah tangga.

’”Banyak dari mereka yang merasa pesimis menatap hidup. Merasa hidupnya hanya mengurus anak dan suami saja. Mereka lupa bahwa mereka punya potensi, sama seperti perempuan lainnya,’” ujarnya.

WPC mencoba untuk menggali potensi itu. “Bahwa perempuan bisa berkarya biarpun dari rumah,” harapnya.

Terbukti, banyak member WPC yang awalnya hanya ibu rumah tangga mulai menemukan potensi diri dan menjalankan usaha dari rumah, mulai dari bisnis catering, kue, handicraft, spa, salon, dan parenting.

Mereka diajarkan sejumlah pelatihan. Mulai dari membuat website, sharing pengalaman sesama memberyang sudah memulai bisnis, hingga membuat kelas pelatihan fotografi dasar, supaya member bisa mendapat keahlian foto produk yang akan dijual secara online. [mar-12]

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *